Sesuatu yang menyenangkan bagi user
android adalah keleluasaan bereksperimen dalam mengutak-atik Handheld
(HH)nya. Tentu semua perbuatan pasti ada akibatnya, seperti halnya
mengutak-atik HH Android memiliki resiko saat anda jadikan bahan
eksperimen. Artinya semua tindakan tersebut kepada Ponsel
Android memiliki resiko kegagalan yang bisa berakibat pada kerusakan
perangkat keras maupun perangkat lunak. Resiko yang diambil user ada 3
yaitu :
siko dengan tingkat kegagalan sedang masih dapat diatasi oleh user meski perlu kerja keras. Tindakan dalam kegagalan ini diperoleh sat user melakukan modifikasi ROM, BootROM, dan Manajemen ROM. Kegagalan tertinggi biasanya adalah Softbrick dengan kata lain kerusakan terjadi pada software yang mengakibatkan ponsel Android tidak bisa hidup kembali bahkan untuk masuk pada mode download tidak bisa akibatknya tidak dapat melakukan flash ulang. Akan tetapi kegagalan ini dapat diatasi oleh user dengan mengembalikan ponsel seperti awal atau membawa ke service center.
Resiko Kecil
Resiko kecil bisa dikatakan kegagalan yang tidak sampai merusak perangkat keras, resiko ini antara lain adalah tindakan user saat melakukan Rooting, Flashing dan Upgrade Firmware. Bentuk kegagalan umumnya terjadi bootloop ( booting tidak sukses dan melakukan booting terus menerus ) atau Stuck. Kegagalan ini biasanya diatasi user dengan cara wipe data dan cache pada mode recovery dan flash ulang. Dan berdasarkan pengalaman tindakan Rooting dapat menghapus garansi ponsel itu sendiri.Resiko Sedang
Resiko dengan tingkat kegagalan sedang masih dapat diatasi oleh user meski perlu kerja keras. Tindakan dalam kegagalan ini diperoleh sat user melakukan modifikasi ROM, BootROM, dan Manajemen ROM. Kegagalan tertinggi biasanya adalah Softbrick dengan kata lain kerusakan terjadi pada software yang mengakibatkan ponsel Android tidak bisa hidup kembali bahkan untuk masuk pada mode download tidak bisa akibatknya tidak dapat melakukan flash ulang. Akan tetapi kegagalan ini dapat diatasi oleh user dengan mengembalikan ponsel seperti awal atau membawa ke service center.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar